Tuesday, 1 January 2013

Kecelakaan maut BMW tabrak Luxio

Malam ini kita dikagetkan dengan satu berita baru tentang lagi-lagi kecelakaan maut. Kali ini yang terjadi adalah mobil BMW menabrak mobil Luxio. Yang sampai memakan korban 2 orang.
Kejadian : 1 januari 2013, pagi hari.
Lokasi : Tol jagorawi km3+400
Kendaraan penabrak : BMW maut B 272 HR tipe SUV X5, berwarna hitam. (apakah ini mobil sang ayah? HR mengacu ke Hatta Rajasa?)

Di kemudikan oleh : M Rasyid Amrullah Rajasa, putra bungsu Menteri ( MENKO) Hatta Rajasa.
Kendaraan yg ditabrak : Luxio F 1622 CY
Korban : 2 orang meninggal jiwa , keduanya penumpang di mobil Luxio. 1 lansia, 1 balita.
             1 orang (sopir BMW , si penabrak ) trauma berat dan lecet-lecet kaki serta tangannya.
Kecepatan mobil : BMW tinggi, Luxio sedang ( +/- 80 kpj)
Proses pemeriksaan : Sedang tes urine supir maut.
Kepada polisi Rasyid sempat mengaku merasa mengantuk sebelum menabrak Luxio malang. Desas desus yang beredar, tak lama setelah kecelakaan ada oknum polisi yang menghubungi keluarga korban, Ivan, untuk mengajak agar kasus ini diselesaikan cepat dengan damai-damai. Wuih. Kalau damai, lalu bagaimana proses hukum pidananya ya? Di belahan lain dari negeri kita , ada yang nabrak kambing aja bisa dipidana masuk penjara.
Kronologi : Terjadi saat kedua mobil melaju searah, di jalur tol tsb , sekitar cililitan. Tiba-tiba dengan kecepatan tinggi BMW menabrak Luxio dari belakang. Begitu ditabrak BMW maut dari belakang, +/-10 penumpang LUXIO pada terpental keluar. Naas nasib 2 orang penumpang yang tewas seketika.
Saat itu mobil Luxio sedang dalam perjalanan pulang kampung. Luxionya adalah jenis mobil angkutan umum berplat hitam. Yang tampaknya sedang dipakai rombongan keluarga tersebut untuk acara tahun baruan. Tragis sekali kejadian ini.

Saat ini FASATIMPO sedang mengumpulkan informasi dari berita-berita yang beredar. Info akan diperbarui secepatnya.
Pertanyaan yang timbul saat ini, apakah polisi akan serius untuk memproses kasus ini, meskipun sang penabrak adalah anak pejabat tinggi  yaitu anak dari seorang MENKO Hatta Rajasa?????
Kita semua berharap keadilan tetap ditegakkan tanpa pandang bulu, dan tetap asas praduga tak bersalah.
Sementara itu pihak keluarga telah menyatakan tetap ingin keadilan , yang artinya meminta proses hukum berjalan sebagaimana mestinya. Yang mana menurut pakar hukum, ancaman 5 tahun penjara bisa menanti di depan Rasyid.

Artikel terkait
1. Perbandingan head to head 2 sopir maut, Novi Amalia vs Xenia Maut Apriyani

Referensi:
1. http://www.itoday.co.id/politik/anak-bungsu-hatta-rajasa-dikabarkan-tabrak-orang-hingga-meninggal-dunia


No comments:

Post a Comment

You can say some words here :